SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Jumat, 06 Desember 2013

SATUAN SABHARA GELAR RAZIA GEPENG DAN ANAK PUNK



Anggota Sabhara saat memeriksa para gepeng
   Sebanyak 15 orang gelandangan dan pengemis (gepeng) malam tadi diamankan oleh Satuan Sabhara Polres Bengkulu. Dari 15 orang tersebut 10 diantanya masih di bawah umur. Masing-masing Ani (10), Ade (9), Ikmal (14), Neto (13), Riki (13), Dini (14), Rizki (13), Ernawati (11), Ari (7) dan Selvi (9). Sedangkan 5 orang lagi merupakan kelompok pank yaitu Guntur (20), Asep (21), Jack (20), Agil (19) dan Rio (22).

Para gepeng tersebut diamankan dari 4 lokasi berbeda, dimana Anggota Sabhara yang di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Narwan Fajrin, S.Ik melakukan razia mulai dari Simpang Lingkar Barat. Sejak pukul 20.00 WIB menggunakan kendaraan Patroli dan Truk Dalmas anggota Sabhara mulai menyisir daerah Lingkar Barat, Simpang Padang Harapan, Simpang Skip dan Jalan Suprapto. Hingga pukul 22.30 WIB kegiatan berlangsung selanjutnya para gepeng di bawa ke Polres Bengkulu untuk didata.

Beberapa ikat pinggang ikut diamankan petugas
   Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH melalui Kasat Sabhara AKP Marwan Fajrin, S.Ik mengatakan bahwa ke 15 orang yang diamankan ini selanjutnya didata, beberapa orang akan kita pulangkan ke tempat asalnya sepeti di Lubuk Linggau dan Lahat. Sedangkan yang lain kita serahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Karena keberadaan para gepeng ini selain membahayakan jiwanya saat meminta-minta juga juga mengganggu para pengguna jalan yang lain.

      Dari kelompok punk Polisi juga mengamankan beberapa ikat pinggang yang dilengkapi dengan besi berbentuk gir serta rantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar