SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Minggu, 07 September 2014

SERAH TERIMA JABATAN, 7 KAPOLSEK DIGANTI

Sabtu pagi (6/9/2014) sekira pukul 09.00 WIB Polres Bengkulu menggelar upacara serah terima jabatan. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Bengkulu dipimpin Kapolres Bengkulu Akbp Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH. Yang diikuti oleh anggota Polres dan Polsek jajaran serta dihadiri oleh anggota Bhayangkari Cabang Bengkulu.

Dalam kesempatan itu jabatan Waka Polres, Kabag Operasi, Kasat Lantas dan Kasat Binmas diganti. Tidak hanya itu ada 7 posisi jabatan setingkat Kapolsek juga di rotasi. Diantaranya jabatan Kapolsek Gading Cempaka, Muara Bangkahulu, Selebar, Ratu Samban, Ratu Agung dan Kampung Melayu.  Jabatan Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) tak ketinggalan ikut di ganti.

Nama-nama pejabat yang diganti antara lain Waka Polres Kompol Puji Saputro Bowo Leksono, S,Ik, SH diganti Kompol Imam Wijayanto, S.Ik. Kabag Ops Kompol Mada Ramadita, S.Ik diganti Akp Ruri Roberto, SH, S.Ik, MTTA, MM. Kasat Lantas Akp Istiqlal MZ diganti Iptu Sukma Pranata. Kasat Binmas Akp Budi Hartono diganti oleh Akp Sultoni, SH.

Sedangkan Kapolsek Gading Cempaka Akp Mayndra Eka wardana, SH, S.Ik diganti Akp Hadi Saputra, S.Pi. Kapolsek Muara Bangkahulu yang sebelumnya dijabat oleh Kompol S.Hidayat Hutasuhut diganti dengan Akp Budi Hartono yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Bengkulu. Selanjutnya Kompol Banyu Erni Juarsih, SH yang menjabat Kapolsek Selebar digantikan dengan Akp Firdaus PN. Jabatan Kapolsek Ratu Samban yang sebelumnya diduduki Kompol Irianto diganti dengan Akp Darno. Kapolsek Ratu Agung yang sebelumnya dijabat Akp Ade Candra, SP diganti dengan Iptu Priyo Suhartono. Kemudian Akp Irzal, SH yang sebelumnya bertugas di Direktorat Intelkam Polda Bengkulu dipercayakan menduduki jabatan Kapolsek Kampung Melayu, menggantikan Akp Elisabeth Dewi Rutika, SH. Dan terakhir jabatan Kepala KSKP yang sebelumnya diduduki Iptu Kusyanto, SH diganti Akp Rian Suhendi, S.Pt.


Kapolres Bengkulu pada amanatnya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama. Dimana telah melakukan tugas dengan baik selama bertugas di Polres Bengkulu. Kapolres juga berpesan agar di tempat tugas yang baru nanti tidak berubah dan tetap semangat seperti pada waktu dinas di Kota.

Saya minta kepada teman-teman saya, adik-adik saya tetap semangat bertugas di tempat yang baru nanti seperti saat bertugas di Kota, terang Kapolres. Sedangkan untuk pejabat yang baru masuk ke Polres Bengkulu agar segera menyesuaikan. Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bengkulu adalah biasa, hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Bengkulu Nomor : ST/372/VIII/2014 tanggal 26 Agustus 2014.
Selesai upacara serah terima dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Kapolres Bengkulu yang diikuti oleh seluruh personil Polres Bengkulu serta anggota Bhayangkari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar