SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Jumat, 12 September 2014

KOTA BENGKULU TERIMA PIALA WAHANA TATA NUGRAHA

Kamis (11/9/2014) Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE didampingi Kapolres Bengkulu Akbp Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH tiba di Bengkulu. Kedua pejabat tersebut mendarat di Bandara Fatmawati menggunakan pesawat Citilink sekitar pukul 09.00 WIB. Kedatangannya disambut oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu serta Kajari Bengkulu Wito, SH, MH.

Kedatangan Walikota Bengkulu bersama Kapolres Bengkulu dari Jakarta tak lain untuk menerima penghargaan dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Negara. Berupa Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) atas keberhasilan Kota Bengkulu dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas yang bersinergi dengan instansi lain seperti Kepolisian.

Kapolres Bengkulu berharap agar kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas dengan berbagai instansi yang selama ini sudah berjalan baik untuk tetap ditingkatkan. 

Polres Bengkulu sendiri terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bengkulu. Satu diantaranya program commander wish yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Dimana program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang lalu lintas berupa pengaturan pagi. Setiap pagi mulai pukul 06.45 WIB hingga pukul 08.00 WIB seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran disebar di berbagai titik. Baik berpakaian dinas maupun non dinas anggota Polisi melakukan pengaturan di persimpangan-persimpangan yang tingkat keramaiannya cukup padat. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang akan melakukan aktifitas di pagi hari seperti mau ke tempat kerja atau keperluan lain merasa aman dan nyaman.

Selain itu di sekolah-sekolah mulai dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi yang berlokasi di pinggir jalan juga menjadi prioritas pengaturan pagi. Siswa-siswi akan dibantu diseberangkan oleh Polisi yang bertugas di depan sekolah masing-masing. Saat ini para siswa sangat senang dengan hadirnya Pak Polisi ataupun Polwan di depan sekolah yang selalu siap membantu,  ujar salah satu Siswi SMP N 1 Kota Bengkulu.

Pemberian penghargaan ini tak lepas dari peran masyarakat Kota Bengkulu yang sudah mulai sadar dan patuh dengan aturan berlalu lintas. Diantaranya tertib dalam berkendaraan seperti menggunakan sabuk pengamanan, helm standar, menghidupkan lampu utama pada sepeda motor disiang hari serta mematuhi lampu traffic ligt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar