SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Rabu, 24 September 2014

POLISI AMANKAN AKSI LEKRA DI DEPAN KAJATI

Siang tadi (Rabu,24/9/3014) elemen mahasiswa mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu. Kelompok yang tergabung dalam Lentera Kedaulatan Rakyat (LEKRA) Propinsi Bengkulu melakukan aksi sekitar pukul 10.00 WIB. Mulai dari titik kumpul di Jamik kemudian bergerak menuju ke Kantor Kajati yang terletak di Jalan S.Parman Padang Jati Kota Bengkulu.



Para pengunjuk rasa yang dipimpin oleh Korlap Putra Santoso menuntut agar Kajati Bengkulu menangkap orang-orang yang terindikasi bersekongkol atas kaburnya tahanan. Para pengunjuk rasa merasa kaburnya tahanan yang melarikan diri saat akan dibawa ke Lapas sudah direncanakan. Sehingga mereka meminta kepada Kajati untuk segera mengusutnya.

Selain itu masa juga menuntut agar pihak Kajati mengusut tuntas korupsi honor Dewan Pembina Rumah Sakit Umum M.Yunus.

Kabag Ops Polres Bengkulu Akp Ruri Roberto, SH, S.Ik, MTTA, MM turun langsung memimpin pengamanan aksi damai tersebut. Polres Bengkulu sendiri menurunkan 1 Pleton Dalmas Satuan Sabhara serta beberapa personil lalu Lintas pada pengamanan itu. 

Selain Polres Bengkulu dari Kepolisian Sektor Ratu Samban juga ikut melakukan pengamanan  dipimpin Kapolsek Ratu Samban Akp Darno.

Setelah 2 orang perwakilan diterima pihak Kajati untuk memberikan pernyataan sikapnya akhirnya mereka membubarkan diri sekitar pukul 11.00 WIB dengan aman dan tertib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar