SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Rabu, 01 Oktober 2014

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Padi tadi (Rabu, 01/10/2014) sekira pukul 07.30 WIB digelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Bengkulu. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE. Komandan upacara dijabat oleh Kapten Sophian yang menduduki jabatan selaku Danramil Muara Bangkahulu. Sedangkan perwira upacara dipercayakan kepada Kasat Sabhara Polres Bengkulu Akp Sukamso, S.Pd.


Peserta upacara kali ini dikuti oleh pasukan bersenjata dari Kodim 0407 Bengkulu, Lanal Bengkulu dan Polres Bengkulu. Selain itu upacara diikuti oleh pegawai dari dinas kota antara lain Dinas Perhubungan, Sal Pol PP, Basarnas, PDAM, Lurah, Organisasi Masyarakat, Pramuka serta Pelajar.


Disela-sela upacara tersebut dilakukan pembacaan dan penanda tanganan Deklarasi pernyataan sikap tentang penolakan terhadap pergerakan organisasi ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria). Isi dari deklarasi antara lain menolak keberadaan ISIS dan segala bentuk kegiatannya di Kota Bengkulu karena tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Menolak keras seluruh paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan sosial masyarakat di Kota Bengkulu. Siap dan bersedia memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat agar tidak terlibat dan ikut serta dalam kegiatan ISIS. Bersedia menciptakan situasi yang kondusif demi keutuhan NKRI. Siap berkoordinasi dalam rangka antisipasi dan deteksi dini untuk melapor ke instansi berwenang bila melihat, mendengar atau menemukan kegiatan berkaitan dengan ISIS.



Upacara dihadiri oleh Wakil Walikota Bengkulu Ir.Patriana Sosialinda, Kapolres Bengkulu Akbp Iksantyo Bagus Pramono,SH.MH, Dandim 0407 Letkol (Inf) Ganda Simatupang, Dan Lanal Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, Kajari Bengkulu Wito, SH, M.Hum, Ketua PN H. Sulthoni, SH, MH serta pejabat tingkat Kota Bengkulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar