SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Senin, 27 Oktober 2014

KAPOLRES KUNJUNGI KODIM 0407 KOTA BENGKULU

Pagi tadi (Senin, 27/10/2014) Kapolres Bengkulu Akbp Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH kunjungi Kodim 0407 Kota Bengkulu. Kapolres tiba di Makodim sekitar pukul 08.20 Wib langsung di sambut Dandim Letkol (Inf) Ganda Simatupang. 

Setibanya di Makodim Kapolres bersama Dandim berbincang bincang sebentar. Tak lama kemudian Dandim keluar ruangan dan meninggalkan Makodim untuk mengambil apel di Mapolres Bengkulu. Sedangkan Kapolres didampingi Kasdim selanjutnya menuju ke Aula yang berada di gedung tengah untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya di depan lebih kurang 100 personil TNI dan PNS Kodim, Kapolres menyampaikan tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum. Pada bidang tertentu Polisi tidak serta merta berjalan sendiri dan diperlukan dukungan dari TNI. Seperti peristiwa relokasi Pasar Subuh beberapa waktu lalu. Polisi tidak bekerja sendirian untuk memindahkan ratusan pedagang Pasar Subuh ke Pasar Barukoto. Namun Polisi bersama Pemda Kota Bengkulu dan jajarannya serta dukungan TNI dapat menjalankan Kebijakan Walikota Bengkulu dalam rangka merelokasi pedagang Pasar Subuh. Dan proses relokasi tersebut akhirnya sukses dengan adanya kerjasama yang baik.

Untuk itu Kapolres mengajak dan menghimbau kepada personil TNI kerjasama yang telah berjalan dengan baik ini hendaknya dapat dijaga dan diterus ditingkatkan. Saya minta kepada rekan-rekan semuaya untuk selalu kompak ya, jangan ada gesekan di lapangan, malu kita jika masyarakat melihat, ungkap Kapolres.

Kapolres  juga meminta kepada personil Kodim untuk tidak segan-segan melaporkan jika ada oknum Polres Bengkulu yang melakukan perbuatan yang kurang terpuji. Hal ini demi kemajuan Polri khususnya Polres Bengkulu agar kedepan Polisi semakin baik dan dicintai masyarakat. 

Disela-sela kegiatan itu Kapolres memberikan nomor ponselnya kepada personil yang hadir. Kapolres menegaskan untuk tidak segan-segan memberikan informasi ataupun kritikan serta masukan demi kemajuan Polisi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perintah pimpinan Polri dan TNI untuk bersinergi dan saling bekerja sama antara sesama anggota TNI/POLRI. Untuk diketahui pada waktu yang bersamaan saat Kapolres Bengkulu mengambil apel dan memberikan sambutan di Makodim. Dandim Kota Bengkulu Letkol (Inf) Ganda Simatupang juga mengambil apel pagi di Mapolres Bengkulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar