SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Sabtu, 29 November 2014

PEMERIKSAAN SENPI, 21 PUCUK DITARIK

Wakapolres Bengkulu Kompol Imam Wijayanto, S.Ik menggelar pemeriksaan senjata api (senpi). Puluhan senpi yang dipegang oleh personil baik Polres Bengkulu maupun Polsek jajaran tanpa terkecuali dilakukan pengecekan. Pengecekan dilakukan dalam rangka pengawasan penggunaan senpi dinas di lingkungan Polres Bengkulu.


Dalam pemeriksaan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB padi tadi (Sabtu, 29/11/2014) di halaman Mapolres Bengkulu beberapa senpi digudangkan. Hal ini dikarenakan beberapa senpi telah habis masa pinjam pakai sesuai yang tertera pada Kartu Pemegang/Pengguna Senpi. Selain itu kebersihan senjata api juga menjadi prioritas dalam pemeriksaan yang dihadiri oleh beberapa pejabat teras Polres Bengkulu. Diantaranya Kabag Sumda Akp Puji Agus Raharjo, Kasiwas Iptu Wagiyo dan Kasi Propam Ipda Helmi Johanes.



Pemeriksaan senpi ini sudah menjadi kegiatan rutin di Polres Bengkulu. Ini merupakan bagian dari pengawasan dan pencegahan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi. Sebanyak 21 pucuk senjata api ditarik dari para anggota yang memegang senpi dikarenakan masa berlaku kartu sudah habis. Senpi dapat diambil kembali setelah anggota menyelesaikan persyaratan pinjam pakai senpi seperti lulus tes psikologi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar