SELAMAT DATANG DI POLRES BENGKULU

Jumat, 05 Juni 2015

APEL BHABINKAMTIBMAS

Kapolres memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas
Jumat pagi (05/6/2015) sekira pukul 09.00 WIB seluruh anggota Bhabinkamtibmas dikumpulkan. Bertempat di halaman Mapolres Bengkulu sekitar 25 personil Bhabinkamtibmas mendapatkan arahan dari Kapolres. 

Dalam arahannya Kapolres Bengkulu Akbp Ardian Indra Nurinta, S.Ik menyampaikan dan mengingatkan kembali tugas tugas Bhabinkamtibmas. Diantaranya tugas Bhabinkamtibmas merupakan tugas prioritas yang harus dilaksanakan. Tugas ini harus didahulukan dengan tugas lain yang kemungkinan juga diemban oleh seoarang anggota Bhabinkamtibmas di Polsek-Polsek. Mengingat personil Polsek masih kekurangan sehingga ada beberapa anggota yang melaksanakan tugas rangkap.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polisi ke depan. Hal ini hampir sama dengan Polisi di luar negeri yang juga lebih mengedepankan tugas seorang Bhabinkamtibmas. Kapolres juga berpesan agar jangan meremehkan tugas Bhabinkamtibmas. Setiap anggota Bhabinkamtibmas harus mampu mengetahui dan paham akan karakter daerah binaannya. Jika di daerah binaannya ada kegiatan masyarakat, seorang Bhabinkamtibmas harus ada ditengah-tengah masyarakat dan tentunya lengkap dengan menggunakan seragam Polisi, tambah Kapolres.

Tampak para perwira turut hadir dalam acara tersebut
Selain itu masing-masing Bhabinkamtibmas juga wajib melaporkan setiap kegiatan maupun informasi di daerah binaannya melalui SMS Center yang ada di Satuan Binmas Polres Bengkulu. Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh beberapa periwira diantaranya Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kasiwas dan Kasi Propam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar